Senin, 21 Desember 2020

Apa itu Akronim dalam Bahasa Inggris?

Akronim

                    Akronim adalah kata yang dibentuk dari huruf awal sebuah nama (misalnya, NATO, dari North Atlantic Treaty Organization) atau dengan menggabungkan huruf awal dari serangkaian kata (radar, dari deteksi radio dan jarak). Kata sifat: akronim juga disebut protogram.

Contoh dan Pengamatan


·         Akronim dan Singkatan

"Perbedaan antara akronim dan singkatan adalah: akronim adalah kata-kata yang tepat yang dibuat dari huruf awal atau dua kata dalam sebuah frasa, dan diucapkan seperti kata lain (cf. snafu, radar, laser, atau UNESCO). Sebaliknya , singkatan tidak membentuk kata-kata yang tepat, sehingga diucapkan sebagai rangkaian huruf, misalnya, SOB, IOU, USA, MP, lp, atau tv. "


·         Teks Akronimis

"Banyak akronim yang dimaksudkan untuk ditulis telah masuk ke dalam bahasa lisan - tanyakan saja BFF Anda, atau rekan kerja yang mengawali semuanya dengan 'FYI'. Akhir-akhir ini, ini juga kasus bahasa gaul Internet. "


·         NIMBY

NIMBY: dari "Not In My Back Yard" - untuk orang yang menentang segala sesuatu yang dijadwalkan akan dibangun di dekat kediamannya


·         FEMA

"Re-branding FEMA (Federal Emergency Management Agency) tidak menyelesaikan masalah; itu hanya menempatkan akronim baru di atasnya."


·         Akar Kuno Akronim

"Akronim memiliki akar kuno, seperti yang diilustrasikan oleh penggunaan awal Kristen dari kata Yunani ichthys yang berarti 'ikan' sebagai akronim untuk Iēsous Christos, Theou Huios, Sōtēr ('Yesus Kristus, anak Allah, Juruselamat'). Dalam bahasa Inggris, yang pertama akronim yang dikenal (sebagai lawan dari inisialisme lama biasa) dipotong dalam kode telegraf yang dikembangkan oleh Walter P. Phillips untuk United Press Association pada tahun 1879. Kode tersebut disingkat 'Mahkamah Agung Amerika Serikat' sebagai SCOTUS dan 'Presiden' as POT, digantikan oleh POTUS pada tahun 1895. Label singkatan tersebut telah bertahan di lingkaran jurnalistik dan diplomatik - sekarang bergabung dengan FLOTUS, yang tentu saja merupakan singkatan dari 'First Lady of the United States.' "

 

                Pembahasan di atas merupakan penjelasan tentang akronim Bahasa Inggris yang tentu saja tidak bisa dianggap sebagai akronim yang sepele, karena jika mengikuti tes kemampuan Bahasa Inggris akan banyak akronim yang keluar pada setiap soalnya. Tentunya Anda tidak ingin jika skor Anda rendah bukan?


0 komentar:

Posting Komentar