Selasa, 08 September 2020

Tidak Alami Kenaikan, Berikut Update Harga BBM Pertamina Terbaru

Pertamina

Bahan bakar minyak menjadi pengeluaran pokok yang harus diperhitungkan. Pasalnya, harga jual bahan bakar minyak ditetapkan berdasarkan harga minyak mentah. Kenaikan minyak mentah terakhir pada Juli 2020 sebesar USD 3,19 per barelnya. Sedangkan di awal September 2020, harga bahan bakar minyak cederung stabil. Untuk itu, anda pun bisa mengecek  harga BBM pertamina per September 2020.

Harga Minyak Mentah Stabil, Harga BBM Tidak Naik

1. Harga BBM Dex Series September 2020

Pertamina menyediakan BBM jenis Dex Series. Bahan bakar ini cocok bagi pengguna kendaraan bermotor bermesin diesel, dengan harga yang lebih mahal. Terdapat dua jenis, yakni Pertamina Dex dan Dexlite. Kedua bahan bakar ini diklaim sebagai bahan bakar yang lebih bertenaga dan mampu awetkan mesin diesel. Selain itu, keduanya juga ramah lingkungan.  

Pada awal September 2020, harga BBM Dex Series ini tidak mengalami kenaikan. Dexlite dijual dengan kisaran harga Rp. 9.500 per liternya. Perbedaan harga sekitar Rp. 200 di setiap pulau yang ada di Indonesia. Sedangkan, Pertamina Dex dibanderol dengan harga Rp. 10.200 per liternya. Terdapat perbedaan sekitar Rp. 1.300 antara Dexlite dan Pertamina Dex karena terdapat kandungan yang berbeda bagi mesin.

2. Harga BBM Pertamax Series September 2020

Pertamina mengeluarkan Pertamax Series, yaitu Pertamax dan Pertamax Turbo. Bahan bakar ini mampu mengoptimalkan kinerja mesin. Kandungan sulfur yang rendah, membuat Pertamax Series ramah lingkungan. Keduanya juga memiliki kandungan oktan yang tinggi sebagai kualitas BBM yang baik. Dibanding produk lainnya, harga bbm pertamina Pertamax Series ini cenderung lebih mahal.

Varian Pertamax Series berada pada kisaran harga Rp. 9.000 hingga Rp. 9.850. Penyesuaian harga terjadi di beberapa wilayah dengan selisih sekitar Rp. 200 rupiah. Pertamina juga memberikan promo untuk pembelian Pertamax Series di Bulan September. Terdapat cashback 30% bagi Anda yang membeli Pertamax Series dengan aplikasi MyPertamina.

3. Harga BBM Pertalite September 2020

Pertalite menjadi salah satu BBM yang sering digunakan masyarakat. Dikenalkan pada tahun 2015, mesin berbahan bakar Pertalite dapat menempuh jarak lebih jauh. Bahan bakar ini tergolong BBM dengan harga relatif murah. BBM jenis ini banyak digunakan untuk kendaraan bermesin bensin. Berharga kisaran Rp. 7.650 per September 2020, Pertalite memiliki angka oktan 90.

Di wilayah Bali mulai Juli 2020, harga BBM Pertamina Pertalite mendapat diskon sebesar Rp. 1.200. Tujuannya untuk mengajak masyarakat beralih ke bahan bakar ramah lingkungan. Program diskon ini ditujukan untuk pengendara roda dua, dan angkutan umum. Diskon juga akan diberikan untuk wilayah lain secara bertahap, dengan pengurangan diskon tiap dua bulan sekali.

4. Harga BBM Premium September 2020

Bahan bakar minyak yang paling murah, ialah Premium. Premium merupakan jenis BBM yang banyak digunakan masyarakat Indonesia. Bahan bakar ini lebih cocok digunakan untuk kendaraan bermesin bensin. Karena dianggap mulai langka, saat ini beberapa SPBU tidak lagi menyediakan Premium. Masyarakat mulai beralih ke bahan bakar yang sesuai dengan kendaraannya.

Per September 2020, harga BBM Pertamina jenis Premium ialah sekitar Rp. 6.450. Harga ini masih stabil dan tidak mengalami perubahan pada bulan sebelumnya. Perbedaan harga sekitar Rp. 200 tergantung wilayah. Meskipun Premium sudah mulai langka, masih ada masyarakat yang menggunakannya.

Saat ini, Pertamina telah mengeluarkan beberapa jenis bahan bakar minyak. Harga BBM yang dijual bersifat fluktuatif, dimana akan ada penyesuaian harga sesuai dengan harga jual minyak mentah. Anda dapat mengaktifkan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan beragam promo menarik dari Pertamina ketika membeli bahan bakar minyak.

 


0 komentar:

Posting Komentar