Selasa, 04 Februari 2020

Yuk Simak Tips Sukses Memulai Usaha Grosir Kaos Polos


Yuk Simak Tips Sukses Memulai Usaha Grosir Kaos Polos

Kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang cukup banyak diminati oleh kalangan pria. Modelnya yang simpel membuat kaos lebih nyaman digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dari berbagai jenis kaos, pria lebih banyak menyukai kaos polos karena mudah dikombinasikan dengan pakaian yang lain. Hal ini tentunya menjadi peluang tersendiri untuk membuka bisnis usaha grosir kaos polos. Bagi anda yang berniat jualan, yuk simak tips dibawah ini.

Tips Sukses Jualan Kaos Polos Bagi Pemula

1. Pemilihan Jenis Bahan yang Tepat
Sebelum anda membuka usaha, sebaiknya kenali dulu jenis bahan kaos yang berkualitas. Karena konsumen pastinya akan membeli kaos dengan bahan yang bagus. Umumnya bahan yang paling baik untuk pembuatan kaos adalah cotton combed 30S. Bahannya yang lembut dan adem membuat kaos jenis ini nyaman digunakan saat kapanpun. Selain itu, pastikan bahwa harga bahan yang akan dipilih untuk kaos tidak terlalu mahal sehingga mudah dijangkau konsumen.

2. Melakukan Produksi Kaos Sendiri
Jika anda punya ketrampilan untuk menjahit, maka anda bisa memanfaatkannya dengan menjahit kaos sendiri. Apalagi proses produksi dari kaos ini tergolong cukup panjang, mulai dari pembuatan pola hingga peengemasan. Dengan memproduksi kaos sendiri, maka biaya yang dikeluarkan jauh lebih sedikit. Namun, jika memang tidak sanggup, maka anda bisa mencari konveksi untuk membuka bisnis grosir kaos polos.  

Ketika mencari konveksi untuk usaha anda, sebaiknya pilihlah jasa yang terpercaya. Karena pola jahitan bisamenentukan kualitas dari kaos yang akan dijual. Sebaiknya lihatlah terlebih dahulu contoh hasil jahitan dari konveksi tersebut. Apakah jahitannya rapat dan rapi. Karena banyak juga kaos yang dijual dengan jahitan yang loncat-loncat sehingga mudah sobek setelah dipakai beberapakali. Hal ini tentunya bisa membuat customer kecewa dan tidak ingin membeli lagi.

3. Menyiapkan Modal Usaha
Setelah anda memilih bahan dan menentukan bagaimana kaos tersebut akan diproduksi, maka langkah selanjutnya adalah memperhitungan berapa modal yang dibutuhkan. Besar kecilnya modal tergantung dari seberapa banyak produksi kaos yang anda inginkan. Semakin banyak produksi kaos dilakukan, maka modal yang dibutuhkan tentunya lebih banyak lagi. Perhitungan modal grosir kaos polos harus dilakukan dengan rinci dan detail.

4. Membuat Brand Sendiri
Brand memiliki peranan penting dalam bisnis, karena menjadi ikon bagi perusahaan. Dengan adanya brand, orang akan lebih mudah mengenal produk yang anda jual. Dalam membuka bisnis ini, anda juga perlu membuat brand sendiri. Jika memang produk yang anda jual memiliki kualitas yang bagus, maka orang akan mengingat brand anda ketika ingin mencari produk yang sama di lain waktu.

5. Membuka Sistem Reseller
Saat ini banyak usaha yang membuka sistem reseller agar penjualan bisa ditingkatkan. Dengan membuka peluang usaha baik orang lain untuk menjual produk anda, maka permintaan produk bisa lebih dimaksimalkan. Untuk sistem reseller ini, anda bisa memberikan harga jual yang lebih rendah dibandingkan konsumen agar mereka bisa mengambil keuntungan yang lebih banyak. Biasanya grosir kaos polos membuka reseller secara online melalui media sosial. 

Beberapa faktor yang dapat mempengaruhi tinggi rendahnya penjualan adalah harga dan kualitas. Maka dari itu, dalam menjalankan bisnis ini sebaiknya anda memilih bahan yang bagus dan nyaman, serta kualitas jahitan yang baik. Selain itu, berikan harga yang terjangkau sehingga banyak konsumen yang berminat untuk membeli. Anda juga perlu melakukan promosi secara online dengan menggunakan media sosial, agar usaha anda lebih banyak dikenal orang. 


0 komentar:

Posting Komentar