Jumat, 29 November 2019

Nomor Telepon Rumah Sakit Hermina: Ulasan Seputar Sejarah, Profil, dan Produk Unggulan Rumah Sakit Hermina


Nomor Telepon Rumah Sakit Hermina: Ulasan Seputar Sejarah, Profil, dan Produk Unggulan Rumah Sakit Hermina

Layanan kesehatan masyarakat di zaman sekarang semakin hari semakin. Banyak rumah sakit Pemerintah maupun swasta yang bisa menjadi rujukan masyarakat ketika membutuhkan layanan medis dari dokter dan para ahli. Tak jarang beberapa rumah sakit, terutama milik swasta yang hampir ada di tiap-tiap kota di Indonesia, seperti Rumah Sakit Hermina atau yang biasa disebut dengan RSIA Hermina (Rumah Sakit Ibu dan Anak Hermina). Rumah Sakit Hermina merupakan rumah sakit swasta yang khusus menangani kondisi yang berhubungan dengan kesehatan ibu dan anak. Rumah Sakit Hermina berawal dari RSIA Hermina Jatinegara yang berada di Jl. Raya Jatinegara Barat No. 126 Jakarta Timur dengan nomor telepon Rumah Sakit Hermina di 1500488 atau (021) 80618050.

Berdiri pada tahun 1967, Rumah Sakit Hermina semula bernama Rumah Bersalin Djatinegara dengan kapasitas 7 tempat tidur atas pralarsa dari Ibu Hermina Sulaiman. Kemudian di tahun 1970, bekerjasama dengan Dr. Budiono Wibowo yang merupakan dokter spesialis kebidanan dan kandungan mengembangkan fasilitas pelayanan menjadi 13 tempat tidur serta melakukan penggantian nama dari Rumah Bersalin Djatinegara menjadi Rumah Bersalin Hermina. Karena adanya keinginan untuk mengembangkan rumah bersalin ini, pada tahun 1983 dibentuklah Yayasan Hermina.

Yayasan Hermina kemudian mengajukan jika mendirikan Rumah Bersalin Hermina pada 25 April 1985. Di tahun 1991 dilakukan penambahan lahan dan bangunan rumah sakit sehingga Rumah Bersalin erminea bisa dikembangkan menjadi RSIA Hermina. Agra bisa memberikan kemudahan pelayanan kesehatan pada masyarakat secara luas, pada tahun 1996 RSIA dan RS Hermina mulai mendirikan cabang rumah sakit di berbagai kota di Indonesia hingga berjumlah 29 cabang hingga saat ini. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pada tahun 2015 RSIA Hermina melakukan repositioning menjadi Rumah Sakit Umum (RSU). Alasannya karena melihat kebutuhan pasien akan perawatan umum yang semakin meningkat.

Untuk logo dari rumah sakit itu sendiri tetap dipertahankan karena sudah menjadi identitas dari Rumah Sakit Hermina itu sendiri selama bertahun-tahun. Perbedaannya hanya disisipkan kata RSU di samping logonya untuk mempertegas jika kini sudah bertransformasi menjadi RSU dan bisa melayani pasien untuk perawatan umum. Hingga saat ini Rumah Sakit Hermina sudah tersebar di banyak kota-kota besar di Indonesia, seperti Jabodetabek, Sukabumi, Serang, Bandung, Semarang, Malang, Yogyakarta, Palembang, dll.

Untuk produk unggulan yang dimiliki oleh Rumah Sakit Hermina, antara lain:

  1. Perina.
Merupakan pelayanan penanganan masalah dan penyakit yang terjadi pada bayi baru lahir dengan usia 0-28 hari yang belum memerlukan terapi alat bantu napas (level II).

  1. Fetomaternal.
Diperuntukkan bagi wanita hamil guna mengetahui kondisi janin. Pelayanan ini sudah dilakukan oleh dokter spesialis kebidanan kandungan subspesialis fetomaternal.

  1. Klinik tumbuh kembang.
Merupakan suatu klinik yang dengan pelayanan deteksi gangguan atau keterlambatan tumbuh kembang sesuai dengan kelainan yang ditemukan.

  1. Gigi spesialistik.
Merupakan pelayanan untuk mengatasi penyakit gigi yang terjadi pada anak-anak.

  1. ICU.
Merupakan unit perawatan khusus yang digunakan untuk merawat pasien dengan kondisi sakit berat dan kritis, cidera, dll dengan sudah melibatkan tenaga kesehatan terlatih ditunjang dengan peralatan khusus yang lengkap.

Itu tadi sekilas mengenai sejarah, profil, dan produk unggulan Rumah Sakit Hermina yang bisa Anda ketahui. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Rumah Sakit Hermina bisa mengunjungi website resminya. Begitu juga untuk info nomor telepon Rumah Sakit Hermina di masing-masing cabang juga bisa melihat secara langsung dari website resminya.

0 komentar:

Posting Komentar