Sabtu, 24 Agustus 2019

Rekomendasi Susu Bayi Prematur Terbaik


Rekomendasi Susu Bayi Prematur Terbaik

Pastinya para orang tua menginginkan anak yang terlahir dalam waktu yang tepat. Akan tetapi, terkadang terjadi hal – hal di luar dugaan seperti terjadinya kontraksi pada rahim yang membuat leher rahim atau serviks terbuka. Hal itu membuat janin akan keluar dan memasuki jalan lahir. Ketika ini terjadi, muncullah istilah yang disebut dengan kelahiran prematur, dimana bayi lahir sebelum memasuki minggu ke – 37 atau lebih awal dari jadwal perkiraan lahir. Maka, otomatis ASI pun belum keluar dengan lavar, untuk itu diperlukan susu bayi prematur sebagai penunjang agar nutrisi tetap diterima bayi.

Meskipun disebut dengan bayi prematur, ternyata tumbuh kembang dari bayi dengan kelahiran prematur melalui tahapan yang sama dengan bayi yang lahir normal pada umumnya. Biasanya, bayi prematur akan mengejar pertumbuhannya di dua tahun pertama. Oleh sebab itu, dibutuhkan perawatan khusus dan tentunya nutrisi yang terpenuhi dan baik. Dibandingakan dengan susu formula pada umumnya, keberadaan susu formula untuk bati prematur sangat jarang untuk ditemui di swalayan atau minimarket umum. Untuk itu, kali ini akan direkomendasikan beberapa susu bayi prematur terbaik untuk bayi anda.

Rekomendasi Susu Bayi Prematur Terbaik

1. Enfamil A+ Step Up Care
Enfamil A+ Step Up Care ini merupakan susu formula yang dikhususkan untuk bayi prematur dan bayi lahir dengan berat badan lahir rendah (BBLR). Susu ini memang diberikan pada bayi yang memang membutuhkan pertumbuhan khusus dikarenakan mengandung lebih banyak kalori, protein dan juga nutrisi penting lainnya. Jadi, dapat mempercepat proses tumbuh kembang bayi dan juga membantu memenuhi nutrisi dari bayi dengan kelahiran prematur. Susu Enfamil A+ Step Up Care ini juga harus dikonsumsi atas saran dan rekomendasi dari dokter loh, jadi untuk kalian para orang tua tidak bisa sembarangan untuk melakukan pembelian.

2. Abbott Similac Neosure
Susu bayi prematur satu ini juga sangat direkomendasikan untuk susu formula bagi bayi yang mengalami kelahiran prematur. Susu formula bayi ini juga diperuntukkan untuk berat badan lahir rendah atau BBLR setelah keluar dari rumah sakit. Untuk pemberian susu ini pun juga tidak sembarangan diberikan secara parental melainkandigunakan dibawah pegawasan tenaga medis. Similac Neosure ini dilengkapi dengan DHA, AA & Nukleotida, 12 vitamin dan 11 mineral yang membantu bayi untuk tumbuh optimal. Selain itu, cocok untuk bayi berusia 0 - 12 bulan saja ya.

3. Nutribaby Royal Premature
Nutribaby Royal Premature merupakan susu bayi prematur yang sangat direkomendasikan. Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingan dua susu diatas, namun kadar nutrisi dan gizi tetap baik dan dapat memenuhi tumbuh kembang bayi yang lahir dengan kelahiran prematur. Susu formula untuk bayi prematur ini baiknya digunakan untuk usia 6 bulan ke bawah dan dikonsumsi guna meningkatkan berat badan dan mencukupi kebutuhan nutrisi bayi.

4. Nestle Lactogen Premature
Rekomendasi susu bayi prematur selanjutnya adalah Nestle Lactogen Premature. Susu Bayi Nestle Lactogen Premature merupakan kemasan baru dari Susu Bayi Pre NAN. Susu ini baik untuk dikomsumsi bayi dengan usia 0 - 12 bulan. Dikarenakan, bayi dengan kelahiran prematur atau bayi dengan berat lahir rendah akan membutuhkan banyak kaloei dan nutrisi. Susu ini mengandung kalori paling tinggi yaitu 81 kalori setiap 100 ml atau 24 kcal / oz sehingga dapat mempercepat pertumbuhan berat badannya.

5. SGM BBLR Presinutri 
Susu terakhir yang direkomendasikan adalah SGM BBLR Presinutri. Susu ini pun merupakan susu yang harganya paling terjangkau yang dapat dikonsumsi untuk bayi dengan lahir prematur atau berat badan lahir rendah untuk usia 0 - 6 bulan. Untuk penggunaan dari susu formula ini, biasanya disarankan dengan meminta petunjuk dari dokter yah.

Itulah beberapa susu bayi prematur terbaik yang bksa direkomendasikan untuk anda. Tidak usah terlalu khawatir jika bayi anda lahir dengan keadaan prematur, akan tetapi berikan nutrisi yang tepat agar pertumbuhan bayi menjadi normal seperti bayi pada umumnya. Untuk itu berikan susu formula sebagai pengganti nutrisi yang baik, jika pemberian susu ASI anda dirasa kurang.


0 komentar:

Posting Komentar