Sabtu, 23 Maret 2019

Memilih Model Kerudung Sesuai Bentuk Wajah

Memilih Model Kerudung Sesuai Bentuk Wajah


Model kerudung jaman dahulu jauh berbeda dari jaman sekarang. Seperti contoh, kita sering melihat ibu-ibu memakai kerudung model khasidah. Dalam model ini, biasanya disematkan semacam peci lalu dibalut dengan kerudung yang lehernya sedikit terbuka. Masih ingat, kan?
Model kerudung jaman sekarang kini hadir dalam model yang bervariasi. Tren-tren kerudung memang tidak akan ada habisnya dari jaman ke jaman. Hal ini membuktikan bahwa kalangan muslim masih mendominasi khususnya Negara ini. Saking banyaknya model yang ada, semakin bingung pula untuk kita memilihnya.
Tutorial hijab dengan beragam model pun tersebar di beberapa situs juga channel YouTube. Tentunya hal tersebut sangat menginspirasi kaum milenial saat ingin tampil cantik dan modis. Meskipun model kerudung kini sudah banyak variasinya, namun tidak semua model cocok dengan bentuk wajah kita.

Memilih Model Kerudung Sesuai Bentuk Wajah
Ada model hijab yang terlihat bagus di wajah si A, namun ketika dipakai si B malah jadi terlihat ‘aneh’. Maksud hati ingin terlihat tirus, malah tambah kelihatan tembem. Tentulah hal tersebut sangat menjengkelkan.
Maka dari itu, penting sekali untuk kita memilih kerudung yang benar-benar cocok dengan wajah kita. Karena sebagus apapun model kerudungnya, jika tidak sesuai maka hal tersebut malah membuat kita kurang percaya diri. Untuk itu, mari kita simak beberapa tips memilih kerudung sesuai dengan bentuk wajah.

1.      Wajah Bulat
Kerudung dengan inner (ciput) lebih cocok untuk kita yang memiliki wajah bulat. Tujuannya yaitu agar wajah kita terlihat lebih lonjong. Jangan memilih kerudung dengan model melingkar, karena hal itu akan membuat wajahmu tambah bulat.
Sebaiknya kita memiih model jilbab abstrak yang dapat dibentuk sesuai keinginan. Pastikan tulang pipi sebagai Patokan, caranya dengan membentuk kerudung melewati tulang pipi sehingga kesan lonjong lebih menonjol.

2.      Wajah Lonjong
Agar terlihat lebih padat dan proporsional, kita yang memiliki wajah lonjong sebaiknya memilih kerudung model turki dimana inner yang dipasang menutupi sebagian dahi hingga diatas alis sedikit.

Pastikan bahan kerudung tebal sehingga look kita akan terlihat lebih berisi. Jangan mengikat rambut terlalu tinggi. Hal tersebut hanya akan membuat kesan wajah kita semakin lonjong.

3.      Wajah Tirus
Untuk wajah tirus, gunakan kerudung layer (tumpuk) yang tipis yaitu dengan memakaikan layering di sisi samping kerudung sehingga wajah akan terlihat berisi. Disarankan memilih kerudung dengan motif warna terang, karena hal tersebut akan membuat wajah terkesan cerah dan padat.

Penggunaan turban juga disarankan, karena perpaduan area tulang pipi, dagu, dan telinga yang sedikit terbuka akan menampilkan kesan wajah yang kecil.

4.      Wajah Kotak
Wajah yang kotak cocok dengan model kerudung rounded shape karena model seperti ini dapat menyamarkan bentuk wajah kotak. Opsi kedua yaitu menggunakan kerudung model undercaps.

Pilihlah kerudung yang bagian atasnya lebih tebal, lalu tarik garis kerudung pada bagian pipi. Opsi ketiga yaitu menggunakan kerudung berbahan soft chiffon dengan motif polos agar bentuk rahang persegi tidak menonjol.

5.      Wajah Bentuk Hati
Wajah dengan bentuk hati memiliki bentuk wajah yang kecil, dan jarak antara wajah dan dahi cukup dekat. Kerudung yang cocok digunakan yaitu kerudung model bergo atau gipsi agar terlihat sedikit lebih lebar. Tidak disarankan untuk menggunakan kerudung model layering yang akan membuat wajah menjadi lebih kecil.

Setelah membaca ulasan di atas, tidak bingung lagi kan untuk memilih kerudung yang cocok? Semoga informasi di atas bermanfaat ya!


0 komentar:

Posting Komentar